Solo (14 Februari 2023). Forum Pusat Karir Perguruan Tinggi Se Solo Raya (disingkat: Forpuska) menyelenggarakan Jobfair Akbar yang diselenggarakan di Gedung Graha Solo pada tanggal 14-15 Februari 2023. Jobfair Forpuska mendatangkan lebih dari 30 perusahaan dan 1000 lowongan kerja dapat menarik perhatian masyarakat Solo Raya sebesar 3000-an orang berbondong-bondong melamar pekerjaan selama dua hari. Tidak hanya diisi oleh stand-stand perusahaan-perusahaan nasional tetapi juga dimeriahkan pula dengan partisipasi mahasiswa perwakilan perguruan tinggi untuk menampilkan kegiatan kesenian seperti band akustik dan tari. Acara Jobfair yang diawali dengan pelantikan Forpuska oleh kemenakertrans dan wali kota solo (atau yang mewakili) dan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan maupun pembukaan stand-stand perusahaan. Fokus pada daya serap masyarakat pada pekerjaan menjadi inti kegiatan dan memaksimalkan setiap alumni perguruan tinggi maupun masyarakat Solo Raya pada umumnya mendapatkan kesempatan meraih pekerjaan yang diinginkan.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Forpuska yang dibentuk di Universitas Batik Surakarta pada bulan November 2022. Forpuska memiliki slogan, integratif, inovatif, dan kolaboratif dimana setiap perguruan tinggi swasta memiliki sebuah kesamaan visi maupun misi dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya sejalan dengan pusat karir perguruan tinggi yaitu salah satunya meningkatkan daya serap lulusan/alumni perguruan tinggi pada pekerjaan sesuai keahlian. Wujud visi maupun misi dalam bentuk kegiatan salah satunya yaitu Job Fair.

Sebagai penyelenggara kegiatan, Forpuska meminta bantuan dari setiap anggota Forpuska guna mewujudkan impian bersama dan Univet Bantara memberikan kontribusi berupa Podcast Univet dalam mendokumentasikan kegiatan seluruh perusahaan, perguruan tinggi, dan selama kegiatan berlangsung. Berbagai komentar positif dituangkan dalam grup Forpuska terhadap kontribusi Univet Bantara selama kegiatan berlangsung seperti totalitas yang diberikan kepada kegiatan, memiliki host yang benar-benar mensosialisasikan setiap universitas dengan amat baik yang dimotori oleh ibu Siti Fatimah, S.H., M.H., (memberikan porsi sama rata & menghidupkan suasana), dan memiliki tim Podcast yang cekatan dan profesional yang dimotori oleh bapak (Pardiyatmoko, M.Pd.).

Univet Bantara telah menoreh kesan positif kepada seluruh anggota Forpuska dan tentunya kepada masyarakat Solo Raya pada umumnya.